Friday, 14 December 2018

Bahan Baju Bayi yang Aman tanpa Menyebabkan Iritasi



Bayi memiliki kulit yang sensitif. Anda harus hati-hati dalam memilih perlengkapan bayi seperti baju atau pun alat kebersihannya. Pastikan menggunakan produk yang aman dan tepat. Saat akan membeli baju bayi, perhatikan bahan, ukuran, dan model yang akan dipilih agar nyaman digunakan. Berikut ini bahan baju bayi yang aman digunakan tanpa iritasi.

1.      Katun

Baju bayi dengan bahan katun sangat mudah didapatkan karena sudah menjadi bahan yang umum digunakan untuk bayi. Bahan katun memiliki tekstur yang lembut. Kelembutannya membuat bayi merasa nyaman saat menggunakannya.

Bahan katun merupakan bahan yang menyerap keringat, sehingga cocok digunakan saat cuaca sedang panas. Bahan baju bayi dari katun memiliki daya tahan yang lama. Baju akan semakin awet dengan menerapkan cara baik mencuci baju bayi.

2.      Campuran Polyester

Bahan baju bayi yang tidak akan menyebabkan iritasi juga bisa dari campuran polyester. Bahan campuran ini mudah kering yang cocok digunakan pada daerah dengan suhu hujan tinggi. Anda tidak perlu menjemurnya terlalu lama karena bisa kering meskipun tidak dijemur di bawah matahari. Baju bayi dengan bahan ini juga tahan lama karena tidak mudah berkerut atau rusak.

3.      Spandex 

Bahan baju bayi yang tidak akan membuat kulit mengalami iritasi adalah bahan spandex. Bahan ini biasanya dikombinasikan dengan bahan katun, sehingga terasa lebih nyaman dikenakan bayi. Bahan spandex merupakan baju bayi yang longgar dan memberikan kenyamanan untuk bayi bergerak.

Baju ini juga tahan lama selama cuci baju bayi dengan menggunakan sabun baju yang aman. Bahan baju bayi ini bisa didapatkan dengan mudah dan harganya juga terjangkau. Banyak digunakan untuk bahan celana bayi yang lebih elastis saat digunakan.

4.      Fleece

Bahan fleece merupakan bahan baju bayi yang hangat dan lembut. Bahan ini bisanya digunakan pada baju bayi untuk musim hujan alias jaket. Baju bayi dengan bahan ini juga mudah dirawat dan tahan lama. Anda hanya perlu menerapkan cara baik mencuci baju bayi menggunakan sabun yang aman.

Apapun bahan yang akan dipilih untuk baju bayi, Anda harus cuci baju bayi dengan benar menggunakan sabun yang aman. Jangan rendam baju bayi terlalu lama karena dapat merusak bahan bajunya. Sabun yang aman digunakan bisa didapatkan di sleekbaby.co.id.

0 comments:

Post a Comment