Friday, 20 July 2018

Tepatkah membeli Televisi layar datar LED?

televisi layar datar, anak kecil

Berencana membeli tv led tetapi ragu karena banyak yang bilang tv led itu warna kurang bagus dibandingkan tv tabung? Yuk kita bahas tentang tv led (Light emitting diode).

1. Kontras yang tajam
LED ini menggunakan diode untuk membuat image yang berwarna warni. Dimana diode ini membuat warna hitam menjadi hitam pekat dan terlihat realistis dibandingkan jenis tv lainnya. Apalagi sekarang muncul teknologi terbaru dari Panasonic yaitu Panasonic hexa chroma drive. Teknologi ini membuat warna natural tv Panasonic semakin tajam dan jelas. Walaupun seperti itu kontras yang dikeluarkan tidak akan membuat mata sakit saat menonton.

2. Listrik yang lebih hemat
Seperti yang sudah kita ketahui LED ini lebih hemat 50-70% dibandingkan dengan tv lcd dan tv tabung biasa. Jadi ini berpengaruh pada uang listrik bulanan anda. Jangan khawatir dengan konsumsi listrik yang lebih rendah ini bukan berarti kualitas gambar dan lainnya menjadi menurun.

3. Usia LED lebih panjang
Anda membeli tv pasti berharap tv anda bisa tahan lama dan awet bukan. Ini lah kelebih dari tv led karena dengan teknologi terbaru ini para produsen menjamin bahwa tv led bisa bertahan lebih lama dibandingkan tv tabung dan tv lcd. Tetapi ingat ya dengan pemakain yang baik juga.

4. Ukuran yang ramping
Kalau kamu pengguna tv tabung mungkin saat membeli tv led ini akan sangat merasakan perbedaannya. TV led ini sangat ramping sehingga tidak memakan tempat yang banyak diruangan, bahkan tv led sekarang bisa ditempel di didinding. Berbeda dengan tv tabung yang harus menggunakan meja untuk menaruhnya.

Setelah penjelasan diatas jadi kamu sudah tahukan bahwa tepat sekali kalau kamu harus membeli tv led sekaran. Walaupun harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan tv lcd dan tv tabung tapi kamu bisa mendapatkan empat keuntungan yang sudah dijelaskan diatas. Listrik, ruangan, tahan lama, dan kontras yang tidak akan membuat kamu merugi membeli tv led. 

1 comment: