Monday, 16 July 2018

Mengulas Beragam Pilihan Makanan yang Tepat untuk Menaikkan Berat Badan Anda

kalori, coklat, gemuk, berat badan

Mungkin banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan yang disebut sebagai kalori, itu merupakan salah satu kandungan pada sebuah makanan. Fungsi utamanya adalah untuk mengubah menjadi energi yang digunakan untuk beraktivitas setiap harinya. Jika kalori tinggi pada tubuh secara otomatis orang tersebut harus melakukan pembakaran dengan jumlah kalori sama sehingga menghasilkan energi. Jika jumlah kalori yang masuk tidak sesuai dengan jumlah yang keluar secara otomatis akan membuat berat badan Anda naik.

Banyak sekali orang yang berfikir bahwa kalori merupakan salah satu hal yang dapat digunakan untuk mengontrol berat badan tubuh. Sebelumnya berikut ini ada beberapa jenis makanan yang mempunyai kandungan kalori tinggi yaitu:

  1. Minyak dan lemak.
Olahan makanan menggunakan minyak atau berlemak tinggi merupakan salah satu sumber kalori yang tinggi pula. Hal ini bisa Anda lihat sendiri pada jenis makanan seperti gorengan, gajih daging, kerupuk, aneka keripik sampai dengan nasi goreng.

  1. Kacangan.
Tidak banyak yang mengetahui bahwa kacang-kacangan menyimpan banyak sekali kalori, meskipun begitu ternyata ada beberapa kandungan yang baik untuk tubuh seperti adanya serat, vitamin E, magnesium, folat dan beberapa jenis lainnya.

  1. Coklat.
Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi coklat perlu berhati-hati, apalagi yang tidak ingin berat badannya naik secara langsung. Karena coklat menyimpan kalori tinggi untuk menaikkan berat badan Anda dalam waktu yang cepat. Makanya supaya hal itu tidak terjadi bisa diimbangi dengan olahraga .

  1. Makanan cepat saji.
Ada pula berbagai jenis makanan cepat saji yang menyimpan banyak sekali kandungan kalori yang cukup tinggi. Karena jika terlalu banyak sekali kalori yang menumpuk pada tubuh dan tidak dikeluarkan pasti akan menyebabkan beberapa resiko kesehatan.

Selain diatas berikut ini ada beberapa jenis makanan lainnya seperti buah alpukat, susu, ikan yang berlemak, daging, es krim dan masih banyak yang lain. Beberapa jenis makanan tersebut memang dengan mudah membantu menaikkan berat badan tetapi tidak dengan cara yang sehat. Anda tetap harus memperhitungkan secara benar dan tepat berapa saja jumlah kalori yang masuk dalam tubuh dan juga yang keluar sebagai pengontrol ukuran tubuh Anda.

1 comment: