Tuesday, 6 March 2018

Makan Di Restoran Manado


makanan khas manado

Selain terkenal dengan keindahan alam kota Manado juga terkenal dengan makanan-makanan yang pedas dan membuat ketagihan. Restorant-restorant di Manado tidak pernah mengecewakan pelanggannya , mereka selalu melayani pelanggan dengan baik bahkan saat mati lampu mereka mencari sewa genset Sulawesi terdekat agar restorant mereka bisa tetepa berjalan. 


Kalau anda ke Mando jangan lupa untuk coba 5 makanan ini:

1. Tinutuan 

Siapa yang tidak tau tinutuan?? Ini adalah makanan khas Manado yang sudah terkenal di daerah Indonesia bisa dijumpai juga di Jakarta tetapi lebih enak jika makan di Manado langsung bukan . Tinutuan adalah makanan yang dibuat dari campuran sayuran hijau , dimasak dengan bubur dan labu kuning, orang manado biasa memakan tinutuan ini untuk sarapan. 

2. Ikan Cakalang Fufu

Cakalang fufu atau ikan cakalang asap adalah menu khas manado. Biasanya ikan cakalang ini dibawa untuk oleh-oleh keluarga dirumah. Ikan cakalang fufu ini biasanya diolah lagi dan diberi bumbu menjadi cakalah fufu santan,dan cakalang fufu saus. 

3. Dabu-dabu

Orang manado harus makan dengan rasa pedas. Ini adalah sambal khas manado dan salah satu sambal yang paling digemari semua orang. Sambal dabu-dabu ini menjadi teman makan ikan bakar atau cakalang fufu. 

4. Sambal Roa 

Salah satu sambal khas manado , yaitu cabai yagn dicampur dengan ikan roa  yang di asap. Ikan roa dicampur dengan cabai yagn sudah ditumbuk halus lalu dimasak dengan sedikit minyak. Sambal roa sangat cocok menjadi teman meyantapi tinutuan. 

5. Woku Blanga

Woku blangan adalah cara mengolah ikan, dimaka ikan dimasak dalam belanga dari tanah liat. Woku merupakan bumbu campuran daun jeruk, pandan, daun kunyit dan serai . bumbu ini memberikan aroma wangi dan rasa pedas yang segar. Ikan yang biasa diolah menjadi masakan woku adlah ikan kerapu, ikan mas dan nila. 

Gimana anda menjadi lapar bukan setelah membaca tulisan ini. Sambil makan jangan lupa untuk mampir ke website sewatama untuk mencari info tentang sewa genset Kalimantan.

1 comment: