Tuesday, 2 January 2018

Tips Berbelanja Kebutuhan Bayi Agar Budget Tidak Membengkak


belanja perlengkapan bayi


Betapa senangnya saat calon ibu akan segera menyambut kelahiran bayi tercintanya. Sambil menghitung hari menuju waktu persalinan tiba, sang ibu biasanya sangat bersemangat untuk membeli berbagai macam kebutuhan bayi baru lahirnya. Popok bayi yang bagus, baju bayi, tempat tidur bayi, hingga alat mandinya akan dipersiapkan sebaik mungkin. Namun, tak sedikit budget yang dikeluarkan ternyata sangat besar tetapi saat bayi tersebut lahir, nyatanya tidak semua barang yang dibeli itu digunakan dengan baik.

Adakalanya saat calon ibu membeli kebutuhan bayi, ia terlalu bersemangat dan tidak membuat perhitungan serta pertimbangan terlebih dahulu. Misalnya, membeli baju – baju bayi lusinan, tetapi yang terpakai nyatanya tak lebih dari satu lusin selama satu bulan. Kenapa? Karena di bulan berikutnya bobot bayi bertambah besar dan ukuran baju baru lahir bisa saja tak muat lagi.

Untuk itu, cobalah beberapa tips berbelanja kebutuhan bayi agar budget tidak membengkak, diantaranya:
  1. Beli pakaian bayi secukupnya, pertimbangkan jika bayi akan mengalami pertumbuhan yang cepat sehingga jika ingin membeli pakaian dalam jumlah banyak, pastikan jika anda memilih ukuran yang lebih besar agar pakaian bisa terpakai hingga usia bayi berbulan – bulan.
  2. Jika ingin beli perlengkapan mandi bayi, sebaiknya belilah yang sekiranya akan dipakai saja, dipasaran kita akan menemukan perlengkapan mandi bayi yang sudah dipaket. Namun, pada kenyataanya mungkin yang kita gunakan hanya sabun mandi, baby oil, dan bedak bayinya saja. Sementara yang lainnya seperti minyak rambut dan baby cream bisa saja tidak diperlukan apalagi jika kulit bayi sangat sensitif.
  3. Bayi baru lahir akan sering buang air kecil dan besar. Untuk menekan biaya pembelian popok dan agar menjaga kulit bayi tidak terkena iritasi, sebaiknya beli popok kain yang bisa dicuci dan dipakai ulang sehingga pengeluaran anda pun tidak terlalu banyak.
Biasanya, saat bayi baru lahir akan ada banyak orang yang menengok hingga memberikan kado berupa perlengkapan bayi. Sehingga, anda tak perlu terlalu banyak belanja di awal kelahiran bayi. Pastinya, daftar popok bayi yang bagus dan murah, baju bayi dan segala halnya mungkin akan di dapat dari kawan atau keluarga yang memberikan kado kelahiran untuk anda.

0 comments:

Post a Comment