Wednesday, 22 November 2017

Menilik Lebih Dalam Kehidupan Pramugari

pramugari seksi, kehidupan pramugari, sisi lain

Cantik menawan, cerdas, pandai berkomunikasi, terpelajar, sekilas itulah yang dapat kita lihat dari seorang pramugari, sehingga tidak sedikit wanita yang menginginkan menjadi pramugari.

Sebagian mungkin berpikir menjadi pramugari bukanlah pekerjaan sulit, karena secara kasat mata yang mereka lakukan hanya memperagakan bagaimana menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan beberapa alat keselamatan di pesawat Hingga menyediakan makanan bagi para penumpang.

Padahal seandainya kita mau menelaah, tidak semua orang mengerti dan mengetahui bagaimana kehidupan pramugari itu sebenarnya. Dilihat dari tesnya, banyak kriteria yang diperlukan dari maskapai agar lolos tes menjadi pramugari.

Pekerjaan yang dilakukan oleh pramugari selain melayani penumpang, mereka juga harus memastikan keselamatan dan keamanan para penumpang, ada lebih dari 200 peraturan yang harus mereka penuhi untuk memastikan keselamatan penumpang dan dirinya sendiri. Karena itu seorang pramugari juga sudah melalui pelatihan medis, terutama untuk saat-saat darurat.

Bekerja sebagai pramugari tentunya juga memerlukan ketahanan fisik dan mental, bayangkan saja, dalam seminggu saja ada lebih dari 20 penerbangan yang harus dilakukan, makanya mereka yang bercita-cita menjadi pramugari harus siap jauh dari keluarga dirumah, belum lagi mereka harus menghadapi berbagai macam karakter dan tipe penumpang pesawat.

Namun terlepas dari beratnya menjadi seorang pramugari rupanya juga setimpal dengan apa yang mereka terima, seperti berbagai pelatihan yang nantinya bisa mereka manfaatkan untuk kehidupan mereka, mempelajari berbagai macam karakter orang lain, dan lain-lain. Belum lagi gaji mereka yang cukup besar untuk orang kebanyakan.

Lalu berapa gaji pramugari ?

Setiap maskapai memiliki standarnya sendiri-sendiri, namun jika dihitung-hitung gaji termasuk benefit dan bonus, gajinya bisa dipastikan lebih dari 10 juta rupiah per-bulannya, ini untuk gaji pramugari maskapai penerbangan Indonesia, jika di luar negri mungkin akan lebih tinggi karena tingkat ekonomi negara yang berbeda.

Diluar itu rupanya banyak sisi negatif kehidupan juga menimpa pramugari, dikutip dari surabaya pos, seorang mahasiswi jurusan psikologi universitas surabaya (ubaya) bernama Indah martina mengungkapkan melalui skripsinya yang berjudul Hubungan antara 'Harga Diri dengan Seks sebagai Sebuah Alat di Pekerjaan Pramugari Udara'.

Dalam skripsinya Indah menceritakan sisi menarik pramugari ketika menjalankan tugas, yaitu mengenai kedekatan pramugari dengan pilot, cara memikatnya pun dengan berbagai cara, termasuk dengan (maaf) berhubungan badan, tapi ini bukan berarti pramugari yang memulai, tidak sedikit ada juga pilot yang memulainya terlebih dulu.

Penelitian dari Indah menyebutkan 42,6% dari 176 pramugari mengaku lebih  mengedepankan perilaku seks daripada harga diri, kebiasaan tersebut dilakukan karena kedekatan dengan pilot selain itu juga termasuk unsur materi.

pramugari singapore, singapore airlinesKarena seperti yang kita tahu, gaji pilot juga termasuk tinggi di Indonesia, untuk yang paling kecil saja sekitar 15 juta, dan tertinggi sekitar 70 jutaan.

Tapi ini bukan berarti semua pramugari bersikap seperti itu, karena masih berdasarkan penelitian mahasiswi ubaya tersebut, masih ada 50% lebih pramugari yang mengedepankan harga dirinya.

Selain kehidupan berbau esek-esek, kehidupan malam juga kerap menghantui para pramugari dan kru maskapai seperti minum-minuman keras dan obat-obatan, makanya tidak heran seorang pramugari singapore airlines memutuskan hengkang sebagai pramugari karena tidak tahan dengan semua godaan negatifnya.


Namun seperti yang kita tahu bersama, setiap pekerjaan tentu memiliki resikonya masing-masing kan, intinya kembali ke kitanya sendiri, bagaimana menanggapinya, dan buat kalian yang ingin jadi pramugari, semua hal positif ataupun negatif di atas, itu tergantung dar kaliannya sendiri bagaimana menghadapinya.

0 comments:

Post a Comment