Monday, 16 October 2017

Yang Harus diperhatikan Dalam Membeli Macbook


Laptop dengan merk Applw Macbook merupakan laptop canggih yang menjadi idaman banyak orang. Jika anda sudah berniat untuk membeli Apple Macbook, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli Macbook yaitu:
  1. Menentukan Macbook mana yang akan di beli
Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan membeli Macbook yaitu anda harus menentukan tipe Macbook yang man yang memikat hati anda dan siap menjadi incaran anda. Perlu diketahui bahwa terdapat 3 jenis macbook yaitu Macbook Air ( MBA), Macbook Pro (MBP), dan Macbook Pro Retina (MBR). Tentu saja tiap tipe Macbook memiliki kelebihan masing-masing beserta harga yang berfariasi.
Macbook Air (MBA) baru di Indonesia memiliki kisaran harga antara 10 juta hingga 15 juta rupiah. Macbook Pro (MBP) dipatok dengan kisaran harga 12 juta hingga 30 juta rupiah. Sedangkan untuk Macbook Pro Retina (MBR) ditarif dengan kisaran harga  14 juta hingga 30 juta rupiah.
Tak dapat dipungkiri harga ke-3 tipe Macbook baru tersebut memiliki harga di atas 10 juta rupiah. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan sehingga anda akan merasa nyaman saat menggunakannya.
  1. Membeli secara Online atau Offline
Hal berikutnya yang harus diperhatikan yaitu tempat pembelian. Zaman sekarang telah banyak penjual yang menawarkan barang elektronik, baik secara online ataupun offline dengan harga berfariasi. Nah, bagi anda yang berniat membeli secara online, hendaknya anda pastikan toko online tersebut benar-benar terpercaya sehingga saat barang tersebut telah sampai ke tangan, Macbook tersebut masih dalam kualitas baik. Usahakan jangan mudah tergiur dengan harga yang jauh dari harga pasaran, karena tidak menutup kemungkinan terjadi penipuan. Ketika anda sudah transfer uang, barang tak kunjung datang. Lebih baik lagi jika anda melakukan pembelian secara online dengan menggunakan sistem COD. Terlebih lagi seperti kita tau bahwa harga Macbook lumayan kan!
Bagi anda yang ingin membeli Apple Macbook  secara offline, tak ada salahnya jika anda melakukan survei terlebih dahulu di toko-toko yang berada di dekat daerah anda. Selain untuk membandingkan harga, anda juga dapat melihat secara langsung bentuk fisik Macbook beserta mendapatkan informasi mengenai spesifikasinya.
  1. Pastikan untuk mendapat garansi resmi

Garansi sangat bermanfaat dalam melakukan pembelian barang elektronik. Hal ini dimungkinkan apabila terjadi kerusakan sebelum garansi habis, maka anda dapat melakukan perbaikan secara mudah di tempat anda membeli Macbook. Ada beberapa kerusakan ringan yang apabila masih dalam masa garansi, dalam perbaikan anda tidak dikenakan biaya perbaikan. Namun, apabila kerusakan sudah mendekati parah maka anda hanya dikenakan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan tanpa garansi. Ada baiknya anda membeli di tempat dealer resmi Macbook atau jika tidak memungkinkan anda dapat membeli di toko online terpercaya seperti JD.ID

0 comments:

Post a Comment