Sunday, 22 October 2017

Tips Menjaga Kesehatan Payudara

Sebagai seorang wanita kita harus ammpu menjaga berbagai macam organ intim yang dimiliki. Salah satu organ intim yang dimiliki oleh semua waita adalah payudara. wanita memiliki resiko yang cukup besar untuk terserang penyakit kanker payudara, akan tetapi untuk beberapa kasus lelaki juga ada yang terserang kanker yang cukup ganas ini. setiiap wanita memiliki resiko yang cukup besar untuk mengidap penyakit kanker payudara. ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat maka kemungkinan terkena serangan payudara akan semakin besar. Ad abeberapa tips kesehatan wanita yang bisa kita gunakan saat akanterhindar dari serangan penyakit yang cukup berbahaya ini.

Tips kesehatan wanita berikut akan memberikan langkah-langkah mudah pendeteksian dan pencegahan awal dari serangan kanker payudara. beberapa tips tersebut adalah :

1.    Kenali berbagai macam perubahan yang terjadi pada payudara anda.  Salah satu pencegahan awal yang bisa kita lakukan adalah mengenali setiap perubahan yang terjadi pada organ intim yang anda miliki salah satunya payudara. kanker payudara ditandai dengan benjolan dan rasa nyeri yang berkepanjangan. Apabila di sekita area payudara anda ditemukan sebuah benjolan disertai rasa nyeri maka anda patut waspada, bisa saja hal tersebut adalah gejala awal dari kanker payudara yang mengidap anda.

2.    Kenali silsilah riwayat kesehatan keluarga. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang bisa diturunkan secara genetik. Sehingga seseorang yang memiliki riwayat terserang kanker payudara kemungkinan besar akan memiliki kesempatan untuk mewariskannya kepada anak cucu mereka.

3.    Rutin melakukan medical check up ke dokter. Kanker payudara bisa di deteksi lebih awal apabila kita sering melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter ahli. Apabila mampu diketahui lebih awal maka kita akan mampu mencegah penyebaran kanker ini sejak dini bahkan mengobatinya hingga ke akarnya.

4.    Tidak mengkonsumsi alkohol. Seorang wanita yang gemar meminum minuman yang mengandung alkohol akan beresiko lebih besar untuk mendapatkan serangan kanker payudara. Bagi anda yang memiliki kegemaran tersebut mulai saat ini harus berhenti dari kebiasaan tersebut.


Wanita juga harus tetap menjaga kolesterol normal agar tidak terkena penyakit kolesterol dan juga penyakit lainnya.

0 comments:

Post a Comment