Saturday, 16 September 2017

Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Bermain Game di Smartphone Lebih Lancar

game smartphone


Perkembangan game sekarang ini sudah semakin pesat dan juga semakin mudah di akses, Dulu jika ingin bermain game kita diharuskan memilki komputer dengan spek yang cukup mumpuni sesuai dengan zamannya, kalau tidak memilki komputer biasanya orang akan menyewa komputer di warnet game.

Namun sekarang seiring perkembangan jaman, game tidak hanya bisa dimainkan via komputer tapi juga bisa melalui smartphone, sehingga hampir setiap orang bisa menikmati game melalui perangkat mobile, walaupun lebih minimalis namun keseruan yang ditawarkan juga tidak kalah dibandingkan game komputer. Hal ini terbukti dari merosotnya jasa penyewaan warnet game dikarenakan banyaknya orang yang lebih memilih bermain game di smartphone, jenis game yang bisa dimainkan melalui smartphone juga tidak kalah beragam, mulai dari arcade, 2d side scrolling, moba, adventure, tower defense, fps, dan lain – lain, bahkan grafisnya pun semakin hari juga semakin bagus.

Untuk Bermain game lewat smartphone terutama game yang berbau online tentunya  memerlukan spesifikasi smartphone yang memadai, koneksi cepat dan kuota yang cukup besar untuk update gamenya tentu juga menjadi hal penting diperlukan.

Dalam hal spesifikasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :

1   1. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai sebaiknya pilih yang minimal 3.000 mAh, semakin besar semakin bagus.

2   2. Kapasitas Memori

Kapasitas memori semakin besar semakin baik, dengan kapasitas memori yang besar maka akan bisa menyimpan banyak game selain memperhatikan memori internal, memori eksternal juga tidak kalah penting, jadi pilih juga smartphone kapasitas memori internal dan eksternalnya cukup besar.

3   3. Kapasitas RAM

Kapasitas RAM Sebaiknya Minimal 2GB, dengan kapasitas kapasitas ram yang cukup maka akan mengurangi lag ketika sedang bermain.

4   4. Prosesor

Sekarang ini banyak jenis prosesor bertebaran, jika ingin bermain game, prosesor snapdragon saya kira sudah cukup untuk bermain.

Selain memperhatikan spesifikasi , kemampuan berinternet juga perlu diperhatikan oleh pecinta game mobile. Sebenarnya untuk kestabilan jaringan sangat disarankan menggunakan internet kabel, walaupun hadirnya jaringan 4g sedikit banyaknya juga bisa mengurangi lag saat bermain game online di smartphone.

Memilih provider kartu sim untuk bermain game juga jangan sembarangan, karena jika salah pilih malah akan terjadi lag, sehingga mengurangi kenyamanan saat bermain, sepengetahuan saya, beda tempat maka akan beda pula kekuatan sinyal tiap provider. Contohnya ditempat A provider yang lebih bagus adalah kartu 3, sedangkan provider yang lain internetnya dirasa kurang, Tetapi ditempat B kartu 3 malah sangat kurang cepat koneksi internetnya, tapi kartu telkomsel dan XL yang malah bagus. Jadi sebelum memilih provider ada baiknya cek ricek dulu jaringan apa yang paling bagus ditempat anda.

Selain kecepatan internet, kuota juga perlu diperhatikan, tentunya anda tidak mau gamenya malah tidak bisa dimainkan gara-gara tidak bisa diupdate kan ? karena itulah memilih paket internet sebaiknya juga harus selektif.

Ada beragam pilihan paket internet, ketika awal bermain sebaiknya pilih paket yang cukup besar namun juga murah meriah, contohnya pada paket data xl anda bisa memilih XL Combo Extra 4G, karena dengan harga Rp.59.000, anda bisa memiliki kuota sebesar 12 gb dengan 10 gb di jaringan 4G,  atau pada paket data 3, ada 12 GB selama 30 hari dengan harga hanya Rp. 50.000. Untuk mengisi pulsanya sekarang anda tidak perlu repot harus keluar rumah karena sekarang sudah ada yang menjual jasa isi pulsa online di internet.

Hampir semua provider sudah menyediakan paket internet yang cukup bersaing, dan bisa dibilang harganya tidak jauh berbeda antara satu yang lain, jadi pilih yang kemampuan internetnya cukup lancar di tempat anda agar nge-gamenya lebih lancar.



0 comments:

Post a Comment