Monday, 28 August 2017

9 Alasan Ini Pasti Membuat Anda Ingin Punya Rumah di Bandung

bandung, kota bandung, indonesia

Bandung ternyata sudah menjadi kota permukiman sejak masa pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Tepatnya pada 25 September 1810 saat dikeluarkan surat keputusan pembangunan sarana dan prasarana oleh Gubernur Jenderal yang menjabat kala itu, Herman Willem Deandles. Hingga kini pembangunan Kota Bandung terus berkembang pesat dan banyak agen properti yang menawarkan jual rumah Bandung.

Bandung menyandang lima julukan tentunya bukan tanpa alasan. Alasan ini juga berkaitan dengan masyarakat Bandung yang betah untuk memiliki status kependudukan di kota ini. Bahkan membuat Anda juga ingin menjadi bagian dari masyarakat Bandung. Berikut alasan yang pasti membuat Anda ingin punya rumah di Bandung.

1.        Kota Besar yang Sejuk

Apa yang ada di benak Anda ketika pertama kali mendengar kata “Kota Besar”. Mungkin Anda membayangkan macet di mana-mana dan polusi di setiap penjuru kota. Eit, jangan judge terlalu dini. Pasalnya, hiruk-pikuk kota besar tidak selalu menyebabkan polusi, tentu karena kondisi alam yang mendukung.

Kota yang berjulukan Kota Kembang ini salah satunya. Julakan ini memang pantas untuk kota sesejuk ini. Pepohonan, rerumputan, serta bunga-bunga yang cantik tidak sulit untuk ditemui di kota Bandung. Selain itu, keramahan penduduk lokalnya pun menambah kesejukan.

2.        Harga Rumah Terjangkau

Kota besar identik dengan harga rumah yang mahal, ternyata tidak berlaku di kota yang penuh sejarah ini. Harga rumah bisa dibilang relatif terjangkau. Meskipun kota ini dijuluki city of heritage, bukan berarti rumah yang ditawarkan rumah kuno. Julukan itu diberikan karena banyak tempat bersejarah yang berada di kota ini. Jual rumah Bandung justru menawarkan rumah-rumah dengan desain dan konsep modern.

3.        Pendidikan Terbaik

Tidak diragukan lagi nama-nama perguruan tinggi terbaik berasal dari kota ini. Tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri, Perguran Tinggi Swasta pun tidak kalah pamornya. Banyak calon mahasiswa yang mengincar untuk dapat mengenyam pendidikan di sini. Jika Anda memiliki rumah di Bandung, tentu tidak perlu lagi merantau dan memikirkan biaya kos atau sewa rumah.

4.        Kota Ter-update

Paris van java, begitu orang menjulukinya karena fashion orang Bandung selalu update. Selain itu, di kota inilah surganya belanja. Barang murah dan berkualitas sering ditawarkan. Anda yang suka dengan barang berkelas pun sangat cocok untuk tinggal di kota ini karena segalanya ada di sini. Anda tinggal menyesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan dan selera.

5.        Fasilitas Serba Ada

Memiliki rumah di Bandung tidak akan membuat Anda kecewa. Fasilitas di sini serba ada dan lengkap pastinya. Tidak hanya mall, Anda ingin berwisata yang gratis, ada tempat wisata terbuka untuk keluarga. Ingin bersantai di taman? Di sini banyak pilihan tamannya. Ingin membaca buku, ada perpustakaan yang punya koleksi buku terlengkap.

6.        Transportasi Umum Lengkap

Bukan kota besar namanya jika tidak menyediakan transportasi umum yang lengkap. Jika Anda tinggal di Bandung dan ada saudara yang ingin berkunjung, maka tidak perlu risau untuk naik kendaraan umum. Ada bus, angkutan kota, hingga ojek yang siap mengantar penumpangnya dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Supir transportasi umum selalu menganut kalimat ‘Anda sopan, kami pun segan’.

7.        Lapangan Kerja Luas

Kota Bandung juga berjulukkan Kota Kreatif. Banyak industri rumahan yang mampu menampung pekerja dan tentunya mengurangi pengangguran di kota ini. Anda yang memiliki kemampuan untuk membuka industri rumahan sangat cocok jika memiliki rumah di Bandung yang masyarakatnya kreatif ini.

8.        Kuliner yang Beragam

Negeri Pasundan ini juga dijuluki sebagai Kota Kuliner. Bagaimana tidak, kudapan yang disajikan sangat beragam dan terkenal sampai ke luar daerah. Ini menggambarkan kondisi masyarakat yang inovatif. Anda bisa jadi bagian dari mereka dengan tinggal dalam satu lingkungan. Percaya atau tidak, perubahan yang baik pada diri juga dapat dipengaruhi dari lingkungan tempat Anda tinggal.

9.        Jalan Bisnis Terbuka Lebar

Jika Anda memiliki rumah di Bandung, maka jalan bisnis terbuka lebar. Anda bisa menyewakan rumah yang Anda miliki sebagai kos-kosan atau kontrakan bagi mahasiswa karena kebanyakan dari mereka adalah pendatang. Selain itu, Anda juga dapat membuka bisnis kuliner, toko oleh-oleh ataupun kerajinan tangan di daerah ini. Setiap hari selalu ada turis yang berkunjung, baik turis lokal maupun luar.


9 alasan di atas pastinya membuat Anda melirik tawaran jual rumah Bandung. Jika tujuan Anda adalah Bandung, maka harus menganut pribahasa ‘dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’, yang memiliki arti harus menghormati adat istiadat setempat. Ini akan membuat Anda dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dan tinggal di hunian dengan nyaman dan bersahaja.

0 comments:

Post a Comment