Sunday, 28 May 2017

Tips Supaya Tidak Malas Menabung Untuk Masa Depan


Apakah anda suka menabung? Sejak kecil pasti smeua orang sudha diajarkan menabung , baik itu di lingkungan pendidikan formal maupun non formal atau bahkan di rumah. Memang kegiatan menabung ini banyak sekali manfaatnya sehingga orang banyak yang melakukannya. Menabung bisa dilakukan sendiri di rumah, atau bahkan di lemabaga keuangan. Namun dalam pelaksanaannya orang – orang memiliki alasan tersendiri dalam membuat tabungan yang berguna buat masa depan. berbagai latar belakang orang menabung itu tentunya memang didasari dari kebutuhan setiap orang yang berbeda pula. Akan tetapi kegiatan menabung juga bukan merupakan perkara yang mudah dilakukan dengan lancar, banyak sekali godaan yang menjadikan orang sulit untuk menabung. Oleh karena itu berikut ini akan dibahas tips supaya anda semangat menabung dan tabungannya tidak mudah habis, yaitu di antaranya :

1.    Pikirkan masa depan
Hal utama yang perlu anda lakukan ketika hendak menabung adalah motivasi diri. Kadang yang menjadi alasan orang malas atau merasa tidak bisa menyisihkan uangnya untuk ditabungkan adalah karena kurangnya motivasi diri. Andai saja anda memiliki motivasi diri yang kuat dan juga memikirkan masa depan, pastinya anda akan semangat untuk menabung. Misalnya anda memikirkan keuntungan apa yang akan anda dapat jika anda memiliki tabungan rencana dari sekarang hingga beberapa masa ke depan.

2.    Jangan selalu menghitung uang tabungan
Ketika sudha menabung, pasti orang ingin segera tabungannya bertambah banyak. Padahal segala sesuatu itu membutuhkan proses. Maka dari itu anda harus bersabar dan juga terus melakukan usaha. Termasuk dalam menabung, kesabaran anda akan teruji ketika anda selalu ingin menghitung uang yang ditabungkan anda. Jika hal itu terus menerus dilakukan maka besar kemungkinan anda akan mengalami kebosanan dalam menabung karena jumlah uang yang ditabungkan tidak bertambah – bertambah.

3.    Menabung sedikit – sedikit
Perasaan malas menabung juga timbul ketika anda harus menyisihkan uang anda dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu menabunglah sedikit – sedikit karena dengan begitu maka nanti tidak akan terlalu membebani anda karena harus mengisi tabungan bisnis setiap hari.

1 comment: