Tuesday, 23 May 2017

Lebaran dan Liburan Asyik di Surganya Wisata Bumi Parahyangan

Bagi sebagian orang, momen lebaran tidak hanya dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama sanak keluarga, tapi juga untuk berlibur dan quality time bersama. Apalagi, jika momen lebaran kali ini bertepatan dengan libur akhir semester atau libur kenaikan kelas anak-anak sekolah.

Tentunya, Anda tidak akan melewatkan momen berharga ini, bukan?

Nah, karena lebaran dan liburan sudah dekat, alangkah baiknya jika Anda sudah mulai mempersiapkannya dari sekarang. Mulai dari ke mana Anda dan keluarga akan berlibur, hingga bujet pengeluaran yang harus diatur.

Salah satu destinasi wisata yang recommended untuk Anda kunjungi adalah kota Paris Van Java, Bandung. Dengan tipografi daerahnya yang dikelilingi pegunungan, udara yang sejuk, serta kekayaan ragam wisata, menjadikan Bandung menjadi kota yang wajib Anda nikmati di saat liburan

Jika sudah memutuskan waktu dan tempat berlibur, alangkah lebih baik jika Anda mulai memesan transport dan penginapan dari sekarang. Karena biasanya, di momen-momen spesial seperti lebaran dan liburan, baik tiket perjalanan maupun hotel murah di Bandung akan laku keras.
Dan, agar rencana liburan Anda tidak terlalu menguras kantong, Anda bisa menggunakan jasa layanan pemesanan tiket pesawat dan booking hotel yang sering memberikan promo dan diskon. Seperti halnya, Traveloka atau AiryRooms.com.

Lalu, apa saja yang bisa Anda nikmati di Kota Kembang ini? Berikut uraiannya untuk Anda !

Wisata Budaya Lokal

angklung
Source - wikipedia
Berkunjung ke Bandung, tak lengkap rasanya jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mengenal lebih dekat tentang seni dan budayanya. Anda bisa menikmati alunan musik tradisional masyarakat Sunda di Saung Angklung Mang Udjo yang bertempat di Jln. Padasuka No.118, Kota Bandung.

Di pusat budaya ini, Anda akan diajak untuk menikmati berbagai kegiatan yang berkenaan dengan alat musik angklung. Mulai dari pertunjukan musik angklung, mengunjungi pusat kerajinan bambu dan mengetahui cara pembuatannya, hingga mencoba memainkan langsung alat musik yang satu ini.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan tari topeng dan wayang golek. Sajian kuliner khas masyarakat Sunda, dan berbagai cendera mata yang unik juga bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Wisata Permainan

kolam wisata
Source - Kampung Gajah
Bisa dibilang, kota kembang Bandung adalah surganya wisata bermain anak. Terhitung, ada Bandung Carnival Land, Kampung Gajah Wonderland, dan Trans Studio Bandung yang dikenal sebagai taman hiburan yang wajib dikunjungi jika Anda singgah di kota ini.

Trans Studio Bandung ini merupakan indoor theme park terbesar yang ada di Indonesia. Aneka wahana bermain, mulai dari wahana petualangan, wahana tiga dimensi (3D), hingga yang memacu adrenalin, bisa Anda nikmati di area seluas kurang lebih 4.2 hektar ini.

Mengusung tema yang sama dengan Trans Studio Makassar yang telah hadir lebih dulu, taman hiburan dan permainan ini juga dibangun berdekatan dengan mal besar. Tidakhanya itu, soal penginapan pun dapat dengan mudah Anda temukan di sini. Baik itu hotel berbintang, maupun hotel murah di Bandung.

Jika ingin menginap di hotel berbintang, Anda bisa memilih The Trans Luxury Hotel sebagai tempat beristirahat untuk Anda sekeluarga. Sedangkan jika Anda mencari hotel yang nyaman namun dengan harga yang terjangkau, hotel Ibis Trans Studio bisa menjadi pilihan. Hotel-hotel ini bisa dipesan melalui Traveloka Hotel dan Anda pun bisa mendapatkan promo menarik di setiap harinya.

Wisata Alam

wisata air panas
Source - inintempatwisata
Tipologi geografis Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan, menjadikan ibu kota Parahyangan ini sangat kaya akan wisata alam. Seperti ragam wisata alam di Lembang, Kawah Putih Ciwidey, Punclut atau puncak Ciumbuleuit, Bukit Bintang, Gunung Tangkuban Perahu, dan masih banyak destinasi wisata alam apik lainnya.
baca juga : Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Solo Traveling
Tempat-tempat wisata alam ini juga didukung dengan kehadiran penginapan berupa cottage, pondokan, dan vila, yang tentunya bisa Anda gunakan sebagai tempat peristirahatan. Biasanya, penginapan-penginapan ini juga didesain dengan nuansa alam yang unik, lo. Jadi, dijamin Anda bisa menikmati suasana liburan yang benar-benar dekat dan bersatu dengan alam.

Wisata Kuliner


wisata bandung
Source - tempatwiatabandung
Pengalaman berkunjung ke suatu kota tak akan pernah lengkap jika Anda belum mencicipi sajian khas kulinernya. Begitu pun halnya ketika Anda berkunjung ke kota Bandung.

Ada beberapa destinasi wisata kuliner yang recommended untuk Anda cicipi. Di antaranya adalah Paskal Food Market yang menyediakan lebih dari 100 penjual makanan. Mulai dari makanan khas Bandung, Indonesia, hingga mancanegara. Uniknya, tempat makan ini didesain dengan konsep ruang terbuka sehingga sejuknya udara kota Bandung bisa menemani Anda menyantap makanan hangat yang nikmat.

Anda juga bisa menikmati kuliner Bandung di tempat unik lainnya, yaitu di Kampung Daun. Kampung Daun ini merupakan tempat wisata kuliner yang didesain dengan suasana tradisional ala pedesaan yang nyaman. Aneka ragam makanan khas Indonesia bisa Anda temukan di rumah makan yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini.

Wisata Belanja

sepatu
Source - indonesiaexplorer
Selain dikenal sebagai kota yang kaya akan wisata alam, kota ini juga menjadi surga bagi para penyuka belanja. Setidaknya, ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi untuk memuaskan hasrat berbelanja di kota ini. Di antaranya adalah jalan Dago, Ciwalk (Cihampelas Walk), dan pasar Cibaduyut. Di tempat-tempat ini, Anda bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke Kota Kembang Bandung? Jika ya, jangan lupa untuk segera memesan hotel murah di Bandung, ya.

0 comments:

Post a Comment