Thursday, 2 March 2017

Cara Memilih Sabun Mandi Berdasarkan Jenis Kulit



Memilih sabun mandi sebenarnya perkara yang gampang, namun sebagian orang masih asal-asalan memilih sabun mandi, beberapa mungkin memilih bedasarkan merek yang sering muncul di layar televisi, sebagian lagi 'yang penting sabun'. Namun jika kita asal-asalan memilih sabun ternyata bisa berefek pada kulit kesayangna Anda.

Dibawah ini saya akan berbagi sedikit tips memilih sabun mandi berdasarkan jenis kulit, barangkali bagi anda yang jual sabun tips ini akan sedikit berguna, jadi bukan sekedar jual atau beli sabun.

Kulit Normal

Bagi yang berkulit normal memiliki keutungan karenaa anda bisa memilih sabun dengan jenis apapun. Orang yang memiliki kulit normal biasanya memiliki ciri tidak memiliki jerawat, tidak terlalu berminyak tapi tidak terlalu kering juga

Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan sabun yang memiliki kandungan anti bakteri, kenapa ? karena biasanya kulit berminyak memiliki pori-pori yang besar, sehingga kotoran lebih mudah terserap. Walaupun begitu, kulit berminyak biasanya memiliki kulit yang lebih kenyal dan lembap.

Kulit Kering

Kulit kering biasanya disebabkan kurangnya produksi minyak alami dikulit, hal ini menyebabkan kulit terlihat kurang segar dan cenderung keriput, terutama pada cuaca tertentu. Perawatannya biasanya juga sedikit lebih repot dibandingkan jenis kulit normal.

Sabun yang disarankan adalah yang memiliki pelembab alami,contohnya seperti sabun ada kandungan minyak bunga matahari, minyak zaitun, dan lain-lain

Kulit Sensitif

Kulit sensitif biasanya cenderung tipis jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, hal inilah yang menyebabkan kulit sensitif terhadap rangsangan, makanya untuk kulit yang sensitif harus lebih hati-hati merawatnya.

Untuk kulit yang sensitif sebaiknya gunakan sabun yang memiliki kandungan pewangi yang lebih sedikit, Disarankan menggunakan sabun yang memiliki kandungan herbal, selain itu hindari sabun yang memiliki antibakteri. PH yang tidak balance sebaiknya juga dihindari.

Sekarang ini sudah banyak warung yang menjual berbagai macam sabun, entah itu sabun batangan ataupun yang jual sabun mandi cair, Nah, tinggal kita yang memilihnya, 

Sabun batangan biasanya lebih fokus membersihkan kotoran, biasanya dapat menyebabkan kulit kering, ini cocok untuk kulit yang berminyak, sebenarnya untuk kulit kering juga bisa, asalkan mengandung pelembab.

Kalau sabun cair kandungannya cenderung menjaga kelembaban kulit, cocok untuk kulit normal dan kering.

0 comments:

Post a Comment