Thursday, 16 February 2017

Alasan Investasi Syariah Terjamin Keamanannya

investasi syariah
Investasi syariah meskipun tidak memiliki ketenaran dari investasi lainnya, akan tetapi kenyataanya investasi syariah telah terbukti sebagai salah satu cara untuk bisa menanam uang yang  paling aman. Dan investasi yang sangat amanadalah investasi yang tidak jauh dari hukum islam serta ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan investasi ini cukup aman yaitu sebagai berikut :
1.    Bebas dari yang namanya Riba
Riba yang seringkali dikenal dan juga diberikan oleh bank konvensional, seperti dalam investasi, deposito dan juga tabungan. Nah, didalamislam, riba merupakan sesuatu yang diharamkan dan termasuk kepada dosa besar.
Keuntungan dari investasi ini adalah dari nisbah. Sangat berbeda dengan sistem bunga, dengan menggunakan cara bagi hasil atau nisbah, nasabah dan juga bank tentunya tidak akan mengetahui hasil yang pastinya sampai berakhirnya periode yang telah disepakati.
2.    Bebas Gharar
Gharar dipahami sebagai ketidak pastian didalam transaksi, dengan begitu akan mengacu kepada penipuan. Dengan Investasi syariah para investor tidak akan tertipu, karena seluruh prosesnya dilakukan secara terbuka dan tidak memberatkan pihak manapun.
3.    Tidak Adanya Maysir
Maysir atau spesikulasi yang berkembang dan tidak diperkenankan didalam investasi ini. Seperti halnya spekulasi biaya, dengan begitu salah satu pihak akan berpikiran lebih. Makadari itu investasi islami bisa menetapkan biaya yang jelas tanpa adanya maysir.
4.    Manajemen Yang Dipergunakan Adalah islami
Dengan menggunakan manajemen yang islami akan membuat siapapun bisa berinvestasi dan merasa aman dan juga nyaman. Investasi yang ditanamkan pun akan dikelola dengan maksimal serta meminimalisir kerugian serta dapat diharapkan dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Investasi ini juga merupakan investasi terbaik. Dan keuntungan yang dapat dinikmati pun bukan cuman besar akan tetapi berkah dikarenakan sesuai dengan tuntunan ajaran islam.
Dengan kita mengetahui investasi syariah ini dan diharapkan kita semua bisa terus menanamkan sebagian harta kita untuk bisa meraih keuntungan dan tetap bersih dari berbagai sesutu yang diharamkan oleh agama islam. Semoga dengan investasi ini keuntungannya menjadi lebih berkah.

0 comments:

Post a Comment