Wednesday, 18 January 2017

Ini Jadwal Lengkap Debat Cagub DKI 2017

Tak lama pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 digelar. Ini akan menjadi saat yang spesial bagi masyarakat Jakarta. Sebab saat masa pencoblosan itulah mereka bisa menentukan siapa yang akan memimpin Jakarta hingga 5 tahun mendatang.

Saat ini ada tiga pasang calon yang saling berkompetisi untuk memperebutkan hati masyarakat Jakarta. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Salah satu dari ketiga pasangan ini akan ditakdirkan untuk memimpin Jakarta hingga 5 tahun mendatang

Beberapa waktu ketiganya sudah menyampaikan visi dan misinya saat acara debat pertama yang berlangsung pada 13 Februari 2017. Seperti diberitakan dalam hasil debat cagub DKI 2017 Sindonews, ketika itu acara debat membahas mengenai pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Dengan dimoderatori oleh Ira Koesno, nampak para calon gubernur dan wakil gubernur itu memaparkan gagasan-gagasannya untuk membuat Jakarta yang lebih baik. 

hasil debat cagub dki 2017

Dalam berita mengenai hasil debat cagub DKI 2017 Sindonews itu juga ada hal yang menarik mengenai solusi dari para calon mengenai penggusuran kawasan kumuh.

Ketika itu Ira Koesno bertanya bagaimana solusi dari para pasangan calon untuk menertibkan daerah kumuh. Lalu para pasangan pun menjawab sesuai visi misi mereka dalam memimpin Jakarta.

Pasangan calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut, ia akan membangun Jakarta tanpa penggusuran. Kemudian cagub nomer urut 3, Anies Baswedan menyebut konsep urban renewal yaitu dengn tetap memperhatikan hak dan penghidupan mereka yang menempati pemukiman itu. Lalu, dari nomor urut 2, Djarot Saeful Hidayat mengatakan bahwa warga Jakarta tak boleh tinggal di tempat yang kumuh dan karena itulah kemudian disediakan tempat yang memadai.

Masih ada dua kali lagi jadwal debat pilgub DKI Jakarta 2017. Dua kali debat itu akan dilakukan pada tanggal berikut:
  • Debat pilgub DKI kedua pada 27 Januari 2017
  • Debat pilgub DKI ketiga pada tanggal 10 Februari 2017

Debat tersebut akan disiarkan oleh stasiun televisi sekaligus juga ada yang disiarkan secara streaming online.

Ini akan menjadi ajang yang menarik untuk melihat sejauhmana visi dan misi para calon gubernur ini dalam membawa Jakarta lima tahun ke depan. Di sini warga Jakarta bisa menilai sekaligus menentukan siapa pasangan yang terbaik untuk dipilih.

Menilai Calon Gubernur Terbaik dari Media Online

Bagi yang sedang sibuk tak sempat untuk menonton jalannya debat, bisa mencoba membaca membaca berita online untuk mengetahui bagaimana hasilnya.

Paling tidak, kita bisa menilai bagaimana berlangsungnya acara debat tersebut dan isi pemikiran dari para calon yang sedang berkompetisi untuk memperebutkan kursi DKI 1 itu. Namun tentu kita tak bisa sembarangan dalam memilih berita online. Pastikan pilih media online yang terpercaya agar berita yang kita serap pun bisa terjamin keakuratannya.

Dari mana kita bisa tahu apakah sebuah media itu bisa disebut terpercaya? Paling tidak dari pemberitaan yang dilakukannya itu bisa berimbang dan tidak condong pada salah satu calon. Tentu independensi media dalam memberitakan para pasangan calon ini sangat penting bagi khalayak. Sebab mereka sejatinya bertugas untuk melayani publik dengan menyampaikan informasi yang benar dan akurat.

Ya, kita semua menunggu siapa yang nantinya akan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 ini. Bagi Anda yang punya KTP Jakarta, ini kesempatan bagi Anda untuk ikut menyukseskan hajatan demokrasi ini agar ibukota ini bisa mendapatkan pemimpin terbaiknya.

0 comments:

Post a Comment