Wednesday, 11 January 2017

14 Tips Membeli Apartemen Terbaik




Apakah Anda berencana membeli apartemen? Hunian yang satu ini memang akhir-akhir ini termasuk yang banyak digemari, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung dan lainnya.

Sebab lokasi apartemen ini biasanya berada di lokasi yang strategis. Kalau dibandingkan misal dengan beli rumah di lokasi yang setara, membeli apartemen itu jauh lebih murah. Dan tingkat kenaikannya ditinjau dari sisi investasi pun mengagumkan.

Baiklah, buat Anda yang memang berniat investasi apartmen, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Lokasi, lokasi, dan lokasi. Untuk investasi properti jenis apapun, lokasi selalu menjadi pertimbangan utama. Kalau Anda bisa beli apartemen yang beraada di lokasi strategis, itu sama halnya membuat investasi Anda tumbuh dengan sendirinya.

Kalau kata orang Jakarta,"kagak perlu diapa-apain tuh nilainya juga bakalan naik."

Jadi lihat dimana lokasi apartemen itu. jika memang lokasinya strategis, itu sangat recomended untuk dibeli.

2. Hubungi langsung pengembang. Jika Anda suka dengan sebuah apartemen, hubungi langsung developernya. Biar Anda bisa tahu lebih banyak mengenai apartmen yng ingin dibeli itu.

Anda pun bisa bertanya berbagai hal, seperti harga apartemen, apa saja fasilitas yang tersedia, bagaimna cara pembayaran,, apakah boleh dikredit, dan lainnya.

Contohnya, kalau Anda mau beli apartemen Indo Pasifik bisa langsung developernya yang ada di Jalan Jalur Sutera Barat Kav 19B Alam Sutera, Tangerang. Atau bisa juga via telepon. Googling aja untuk menemukannya. Atau bisa membukanya di website indopasifik.id.

3. Lihat langsung lokasi. Untuk lebih meyakinkan diri Anda, luangkan waktu untuk meninjau langsung lokasi apartemen tersebut. Dengan begitu Anda bisa lihat kondisi real di sana. Sekaligus bisa memperkirakan bagaimana prospeknya di masa mendatang.

4. Beli apartemen baru. Lebih baik membeli apartemen baru. Karena kemungkinan besar harganya masih berada di posisi terendah. Jadi ketika hendak dijual lagi, harganya pun akan naik berkali-kali lipat.

5. Tanyakan mengenai sistem keamanan. Bagi siapapun pasti ingin tinggal di hunian yang aman dan tenang. Anda bisa tanyakan langsung hal ini pada pengembang untuk mengetahui bagaimana rancangan sitem keamanan apartemen tersebut.

6. Pastikan pengembangnya terpercaya. Jika pengembang tersebut sudah punya nama di bidang property, tak perlu ada keraguan sedikit pun untuk membelinya. Sebab nama bagus itu mereka peroleh dengan selalu mempertahankan mutu terbaik pada setiap aspek pembangunan propertinya.

7. Berapa perkiraan biaya bulanan. Jika Anda jadi tinggal di apartemen tersebut, Anda pun perlu tahu berapa biaya bulanan yang mesti dikeluarkan. Mungkin untuk biaya keamanan, kebersihan, dan lainnya.

8. Cari developer yang memberikan kemudahan dalam pembayaran. Maksudnya selain bisa beli dengan cara cash, juga bisa beli apartemen secara kredit. Bahkan lebih baik kalau uang mukanya pun bisa dicicil. Fleksibelitas semacam ini sangat penting bagi Anda agar bisa mengatur keuangan pribadi dengan baik.
 
9. Ketahui apa saja fasilitas yang tersedia. Kalau fasilitas tersebut memang seperti yang Anda inginkan dan menunjang gaya hidup Anda, bisa dibilang itu merupakan apartemen terbaik untuk dibeli.

Contohnya seperti apartemen Indo Pasifik yang ada di Alam Sutera. Apartemen itu dilengkapi dengan golf putting green. jadi buat Anda yang suka main golf, bisa menyalurkan hobi Anda dengan mudah.

10. Pilih apartemen dengan ruang terbuka luas. Semakin banyak ruang terbuka yang disediakan, itu akan makin baik. Karena udara pun akan makin segar. Anda pun bisa menciptakan kualitas hidup ideal seperti yang didambakan.

11. Cari apartemen yang dilengkapi dengan kafe atau luxury lobby. Maksudnya, biar kalau Anda ada tamu yang datang, bisa mudah untuk mengajaknya ngobrol di tempat yang nyaman. Jadi juga tidak perlu repot cari tempat lagi.

12. Beli apartemen yang dilengkapi playground anak. Apartemen terbaik itu mampu memenuhi kebutuhan setiap insannya. Termasuk anak-anak Anda bisa bermain dengan bebas dengan ketersediaan playground itu.

13. Cari apartemen promo. Ya, mungkin saja promo yang diberikan itu berupa hadiah langsung atau mungkin ada potongan harga. Dengan demikian, Anda pun mendapakan keuntungan lebih.

14. Cari apartemen yang cepat naik harganya. Artinya, setelah Anda beli, dalam beberapa tahun kemudian harganya akan naik beberapa kali lipat. Artinya investasi apartmen yang Anda lakukan pun akan mengalami keuntungan. Tentu, untuk apartemen seperti ini harus memiliki lokasi staretegis, gampang untuk menjangkau kemanapun, kualitasnya bagus, dan memiliki fasilitas yang lengkap

Yap, itulah empat belas tips terbaik untuk Anda yang ingin investasi dengan beli apartemen di tahun 2017 ini. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment