Friday, 18 November 2016

Bahaya Alergi Susu Sapi Pada Anak Balita

Kebutuhan akan asupan gizi dan juga protein yang didapat dari susu memang membantu untuk pertumbuhan sang buah hati. Namun para orang tua harus hati-hati dalam memberikan susu pada anak Anda, pastikan bahwa anak Anda tidak mengalami alergi susu. Jika Anda tidak memahami secara betul kondisi anak Anda, maka hal tersebut bisa berakibat fatal.

alergi susu sapi


Anak Anda dapat mengalami masalah pertumbuhan dengan berbagai gejala yang dapat dialaminya. Para orang tua haruslah selalu menjaga anak-anaknya dari berbagai ancaman yang dapat membahayakan kesehatan sang anak. Terutama pada bayi dan balita yang masih sulit untuk diajak berkomunikasi dan diberikan arahan. Kini banyak para orang tua yang memberikan asupan protein kepada anaknya yakni dengan memberikan susu SGM. Selain rasanya yang disukai oleh anak-anak, susu SGM ini memiliki sumber protein yang tinggi.

Meskipun berbagai pilihan susu dapat memberikan manfaat protein bagi anak Anda, namun perhatikan juga bahaya yang dapat ditimbulkan jika anak Anda mengalami alergi pada protein yang terkandung pada susu. Bahaya tersebut antara lain:

  1. Menimbulkan alergi lain
Biasanya bayi atau anak Anda yang memiliki alergi pada susu sapi akan menjadi alergi pada makanan lainnya, sehingga perhatikan juga pemberian makan kepada anak Anda jika anak Anda memiliki alergi pada protein susu.

  1. Gangguan pertumbuhan anak
Perlu orang tua ketahui bahwa alergi pada anak yang disebabkan oleh susu ini dapat mempengaruhi pernafasan dan juga sistem kerja tubuh anak. Sehingga pertumbuhan anak juga dapat terganggu, seperti adanya gangguan motorik ataupun gangguan pada psikis lainnya.


Para orang tua diharapkan lebih waspada dan memahami bahaya alergi susu sapi yang dialami oleh sang anak. Hal ini untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan kepada tubuh sang anak. Pergilah ke dokter atau sering-seringlah mencari referensi mengenai penanganan alergi pada anak yang disebabkan oleh adanya penolakan protein susu pada tubuh anak, sehingga Anda dapat dengan sigap menyelamatkan nyawa anak Anda dari bahaya yang mengancam.

0 comments:

Post a Comment