Thursday, 17 November 2016

5 Tips Beli AC Portable Murah

AC portable biasanya dipakai oleh kalangan konsumen rumahan. Sebab bentuknya yang mungil memang cocok untuk ditaruh di rumah. Selain itu, AC jenis ini juga mudah untuk dipindahkan. Misalnya suatu waktu Anda bisa meletakkannya di ruang keluarga, lalu saat mau tidur Anda bisa membawanya ke kamar tidur, dan di saat yang lain misalnya sedang ada tamu, Anda bisa meletakkan 
AC ini di ruang tamu. Dengan demikian lebih praktis.

Tidak hanya itu, kalau misalnya kita sedang enggan memakainya, kita bisa menyimpannya. Kalau sedang butuh, kita bisa keluarkan dan gunakan.

Kelebihan AC portable lainnya adalah secara harga lebih murah. Setidaknya kalau dibandingkan dengan harga AC yang dipasang permanen di tembok. Tapi sekalipun harganya sudah murah, ada tips tambahan yang perlu Anda ketahui biar bisa mendapatkan harga AC portable yang lebih murah.
Penasaran mau tahu? Simak infonya berikut ini.

1. Beli AC portable dengan harga diskon

Kalau Anda ingin membeli AC murah, carilah toko AC yang memberikan diskon. Kalau beli online, yang jual ac portable murah itu adalah di MatahariMall.com.

Misalnya saja untuk AC portable merk Changhong CPC05EM itu di MatahariMall.com mendapatkan diskon. Sehingga bisa Anda beli dengan harga cuma Rp 2.750.000 aja. Masih ngerasa kurang gede diskonnya?

AC Portable Murah



Coba saja cek langsung di MatahariMall.com itu. Diskonnya sangat beragam. Untuk urusan jual ac portable murah memang situs tersebut merupakan pilihan utama untuk beli online.

2. Lihat merk

Tiap merk itu punya pangsa pasar tersendiri. Untuk merk Changhong itu termasuk AC yang menyasar segmen konsumen menengah ke bawah. Jadi kalau Anda ingin beli AC portable dengan harga murah, carilah merk-merk yang memang fokusnya menggarap pangsa pasar menengah ke bawah.

Sebagai panduan aja, semakin tidak terkenal merknya biasanya harga yang ditawarkan akan lebih murah. Karena memang biasanya produsen tersebut relatif baru dan biasanya banyak yang menyasar untuk kelas konsumen menengah ke bawah.

3. Pastikan bergaransi

Biar lebih puas saat melakukan pembelian AC ini, carilah AC yang bergaransi. Supaya kalau nantinya AC ini ada masalah, Anda bisa ajukan klaim untuk perbaikan. Tanyakan juga dimana nantinya tempat service yang bisa menanganinya. Jadi Anda pun tahu nantinya jika misalnya AC portable rusak kemana Anda bisa membawa AC tersebut untuk melakukan perbaikan.

Jika misalnya Anda dihadapkan dengan dua pilihan, ada AC yang bergaransi dan ada yang tidak, lebih baik pilih yang bergaransi. Sekalipun mungkin harganya sedikit lebih tinggi, tapi paling tidak Anda merasa lebih tenang. Karena jika nantinya AC itu rusak, Anda bisa pergunakan garansinya.

4. Cari AC dari produsen yang memberikan layanan purna jual terbaik

Misalnya produsen itu menyediakan layanan contact center sehingga misalnya Anda butuh informasi lanjutan, Anda pun akan mudah untuk menghubunginya. Lain halnya kalau kemudian produsen AC itu tidak memiliki call center, Anda pun mungkin bisa kebingungan nantinya untuk mengatasi permasalahan AC yang Anda hadapi.

5. Hindari beli AC bekas

Daripada beli AC bekas, mending beli yang baru sekalian. Mungkin secara nominal harga awalnya AC bekas itu lebih rendah, tapi untuk perawatan dan keawetan itu tidak terjamin. Lebih baik beli AC portable yang baru. Anda bisa mendapatkan garansi dan performa AC-nya pun lebih baik dibanding yang bekas.


Nah itulah beberapa tips untuk membeli AC portable harga murah. Mungkin saja masih ada tips yang terlewat, kalau begitu mari urun rembug dengan memberikan tips lainnya lewat komentar.

0 comments:

Post a Comment