Tuesday, 4 October 2016

Cara Menghapus File Secara Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin

Biasanya ketika recycle bin sudah penuh kita akan menghapus isinya agar  isinya terlalu banyak selain itu juga bisa mengehemat ruang memori sehingga bisa mencegah komputer/laptop mengalami lag.

Jika Anda ingin menghapus file tanpa langsung melalui recycle bin, artinya file langsung terhapus begitu saja, Anda bisa menggunakan cara seperti ini

Pertama, klik kanan pada icon Recycle Bin dan pilih Properties.

recycle bin


Di Recycle Bin Properties, pilih "Do not move the files to the Recycle Bin". Kemudian, klik tombol Ok.

hapus file permanen


Setelah ini, apabila Anda menghapus file. Maka, file itu tidak akan terkirim ke Recycle Bin, melainkan terhapus secara permanen.

Apabila pengguna ingin mengembalikan ke pengaturan semula, Anda bisa mengikuti langkah yang sama dan hilangkan tanda centang pada opsi "Do not move the files to the Recycle Bin".

Masalahnya jika menggunakan cara diatas karena file yang dihapus terhapus permanen, maka kita tidak bisa merestore file tersebut, karena kadang bisa saja kita tidak sengaja menekan tombol delet

Jadi selain dengan cara diatas, Anda bisa juga menghapus file tanpa ke recycle bin dengan cara menekan tombol “Shift + Del” cara ini lebih praktis dibandingkan dengan cara yang diatas, dan juga anda bisa memilih langsung dihapus ke recycle bin atau permanen.

Demikian semoga tips kali ini bermanfaat

0 comments:

Post a Comment