Saturday, 17 September 2016

Petualangan Pete dan Si Naga Hijau


Disney kembali menghadirkan sebuah film inspiratif untuk keluarga Indonesia. Sebuah film berjudul Pete’s Dragon yang mengisahkan petualangan menakjubkan Pete bersama naga hijaunya yang bernama Elliot.
Selain tentang petualangan, film arahan sutradara David Lowery ini juga menyajikan cerita tentang persahabatan kuat yang terjalin antara Pete (Oakes Fegley) dan Elliot. Pete yang sedari kecil kehilangan kedua orangtuanya akibat kecelakaan naas terpaksa masuk ke dalam hutan yang tak terjamah oleh manusia. Dia pun bertemu dengan seekor naga besar berwarna hijau yang kemudian ia panggil sebagai Elliot.
Jauh sebelum bertemu dengan Pete, Elliot rupanya pernah bertemu seorang manusia bernama Meacham (Robert Redford), yang merupakan ayah dari Grace (Bryce Dallas Howard). Meacham pun sering kali menceritakan kisah pertemuannya dengan sang naga kepada anak-anak kecil di sekitar rumahnya. Namun sayangnya, Grace hingga dewasa tidak pernah mempercayai kisah sang ayah.
Kehidupan Pete dan Elliot sebenarnya berjalan dengan tenteram di hutan hijau Pacific Northwest. Kehidupan mereka mulai terusik saat sekelompok penebang pohon masuk ke tempat di mana mereka hidup.
Kemampuan Disney dalam memberikan special effect dalam film ini patut mendapat acungan jempol. Sosok Elliot terlihat begitu nyata dari setiap sudut yang ditampilkan. Begitu pun saat Elliot melakukan interaksi dengan manusia, rasanya terlihat begitu nyata dan ringan.
Pesan moral tentang menjaga sebuah persahabatan dan keluarga benar-benar disisipkan dengan rapi oleh Lowery. Tak lupa bumbu drama menghiasi Pete’s Dragon dengan porsi yang tidak terlalu berlebihan.
Lantas, seperti apa kelanjutan kisah petualangan Pete dan naga hijaunya? Apakah mereka akan tetap hidup bersama atau terpisah seiring masuknya beberapa manusia ke dalam hutan? Saksikan kelanjutan kisah Pete dan Elliot di bioskop kesayangan Anda.


0 comments:

Post a Comment