Monday, 26 September 2016

Pentingnya Sarapan Buah

jus apel, apple juice

Menyempatkan waktu beberapa menit untuk sarapan membuat Anda mendapatkan energi untuk mengawali aktivitas di hari ini. Namun sayangnya sebagian besar orang melupakan sarapan sebelum memulai aktivitasnya.
Sebenarnya sarapan tidak harus ribet dan macam-macam, bagi  Anda yang tidak punya banyak waktu Anda bisa mengonsumsi buah-buahan seperti pisang, apel, blueberry atau minum segelas jus buah.
Karena selain dapat memberikan energi, sarapan buah juga merupakan sumber nutrisi yang penting bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, vitamin, serta protein dan serat.
Ahli gizi menyarankan sarapan harus dimakan dalam waktu dua jam setelah bangun tidur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang sarapan tidak akan mengalami kelebihan berat badan dan lebih cenderung berada dalam kisaran berat badan ideal mereka dibandingkan yang tidak sarapan.
Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan lebih mudah untuk mengonsumsi gula tinggi dan makanan ringan yang kaya lemak pada menjelang siang sehingga dapat mengakibatkan kegemukan.

0 comments:

Post a Comment