Sunday, 18 September 2016

Olahraga Yang Bisa Dilakukan Dirumah


Olahraga tentunya tidak selalu harus dengan membayar mahal di pusat kebugaran. Anda juga bisa melakukan olahraga di rumah, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Berikut ini penjelasan dari dr. Nadia Octavia.
Tentu Anda sudah tahu bahwa kunci utama untuk menurunkan berat badan adalah dengan diet dan berolahraga. Namun, mulai menggerakkan badan saja rasanya pasti sungguh malas, terlebih jika Anda memang tidak biasa berolahraga.
Jangan salah, ternyata berolahraga tidak selalu harus dengan membayar mahal di pusat kebugaran. Anda juga bisa melakukan olahraga di rumah, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.
Lompat Tali
Sewaktu kecil kita pasti pernah bermain lompat tali. Lompat tali ternyata tidak hanya untuk anak-anak saja. Lompat tali tergolong olahraga kardio yang dapat membantu menguatkan otot paha, bokong, lengan dan bahu. Dalam setiap 1 menit Anda bermain lompat tali, Anda bisa membakar 10-15 kalori.
Angkat Beban
Angkat beban atau barbel dapat membantu menguatkan otot-otot tubuh bagian atas Anda. Anda tidak punya barbel di rumah? Jangan jadikan alasan. Anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan botol bekas air mineral yang dapat diisi pasir atau beras.
Lari
Lari merupakan olahraga yang murah namun dapat memberikan segudang manfaat. Modal Anda hanyalah sepatu yang nyaman. Jika Anda tidak memiliki treadmill di rumah, Anda bisa berlari mengelilingi kompleks rumah sebelum atau sepulang Anda bekerja.
Naik Turun Tangga
Rumah Anda bertingkat dua? Anda bisa memanfaatkan tangga di rumah Anda untuk berolahraga. Menaiki tangga dapat membakar dua kalori per menit. Jika Anda tidak punya tangga di rumah, setiap kali mengunjungi pusat perbelanjaan atau saat di kantor, usahakan untuk selalu menggunakan tangga ketimbang menggunakan lift.
Lompat Jongkok

Untuk melakukannya sungguh mudah. Berjongkoklah namun tumit Anda jangan menyentuh lantai. Kemudian ayunkan kedua tangan Anda sambil kemudian berdiri tegak. Jika Anda hanya memiliki waktu sebentar, lakukan selama 10 menit. Lakukan berulang selama 30 kali dengan rehat 30 detik di antara set. Anda pun dapat membakar 100 kalori.

0 comments:

Post a Comment