Wednesday, 28 September 2016

Mobil Otomatis Milik Google Alami Kecelakaan



Sebuah mobil berwarna putih berjenis SUV terlibat dalam sebuah kecelakaan di Mountain View, California, Amerika Serikat. Mobil tersebut penyok dibagian samping kanannya dan membawa peralatan kamera.

Mobil tersebut rupanya milik Google yang sedang berjalan tanpa dikendarai oleh seorang pun. Mobil self-drive tersebut melaju di sebuah perempatan dan ditabrak oleh sebuah mobil berjenis van.

Menurut penyataan Google pada saat mobil otomatisnya tersebut melintas, lampu lalu lintas yang berada ditempat tersebut menyala berwarna hijau sekira 6 detik sebelum mobil van yang menabraknya datang.

Peristiwa tersebut menandai tingkat kecelakaan yang terjadi ribuan kali di Amerika Serikat. Selain karena faktor kelalaian manusia sekira 94 persen, lampu merah juga turut berperan dalam menyumbang terjadinya kecelakaan.

Sebelumnya kasus tabrakan juga pernah melibatkan mobil Google pada awal tahun 2016 yang menghantam bus umum yang sedang transit. Walaupun sudah otomatis rupanya mobil self driver milik google ini kelihatannya masih memerlukan beberapa penyempurnaan.

0 comments:

Post a Comment