Tuesday, 27 September 2016

Makanan dan Minuman Alternatif Pengganti Kopi

  kopi, kopi bubuk
Kopi memang sangat berkhasiat untuk mengurangi rasa kantuk, dikala senggang sambil begadang kopi selalu menjadi kawan akrab. Namun terlalu banyak minum kopi juga tidak baik untuk tubuh, karena itu sebaiknya meminum kopi jangan terlalu sering.
Sebenarnya ada beberapa makanan yang juga bisa menggantikan kopi untuk melawan rasa kantuk, berikut ini beberapa makanan yang bisa menggantikan kopi terutama di pagi hari
Yoghurt
yoghurt
Mengonsumsi secangkir yoghurt manfaatnya sama dengan minum kopi, selain itu yoghurt bisa membuat tubuh anda terus berenergi dan melawan rasa lelah. Tidak hanya itu, secara tidak langsung yoghurt juga berefek positif untuk pencernaan.
Apel
apel, apple
Makan apel yang dicelup dengan selai kacang juga membuat Anda lebih berenergi. Keduanya sama-sama menawarkan protein, sehingga tak membuat Anda cepat lelah. Bahkan, makanan ini lebih aman dikonsumsi ketimbang meminum kopi secara terus menerus.
Jeruk
jeruk, orange
Gula alami yang terdapat dalam buah ini bisa membuat yang memakannya mendapatkan energi lebih cepat sekaligus tubuh yang terhidrasi. Otomatis Anda mudah melawan ngantuk yang menyebalkan di siang hari.
Kacang
kacang, nuts
Nikmati kacang sebagai camilan atau memasukkannya dalam menu makanan Anda. Kacang kaya protein dan mengandung karbohidrat kompleks. Maka orang yang ngemil kacang bisa membangkitkan energi, sehingga melawan ngantuk.
Telur
telur, egg
Telur mengandung protein yang baik untuk tubuh. Maka, tak ada salahnya Anda sarapan telur setiap hari agar tidak cepat ngantuk di kantor.

Nah, jika kebiasaan minum kopi sudah mulai mempengaruhi tubuh Anda. Beberapa makanan di atas mungkin bisa menjadi alternatif kopi untuk melawan rasa kantuk., semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment