Sunday, 18 September 2016

Agar Bisa Minum Banyak Air

minum
Apakah Anda sudah cukup minum air sepanjang hari? Banyak dari kita yang mungkin lebih mudah menahan haus daripada lapar. Tanpa disadari, dehidrasi dan dampak buruknya pada tubuh bisa mengancam.
Jika Anda bosan dengan air putih dan terlalu banyak minum minuman berkalori, cobalah tips berikut ini agar Anda lebih semangat meningkatkan asupan air Anda sepanjang hari.
Tambahkan buah infus
Infused water atau air putih yang ditambahkan buah-buahan atau daun beraroma digagas untuk menambah selera Anda minum air putih. Selain meredakan haus, infused water juga membantu menyegarkan tenggorokan.
Makan makanan kaya air
Air dari makanan berair juga dapat dimasukkan ke dalam asupan cairan harian Anda. Makan makanan berair seperti buah semangka, mentimun, dan tomat secara langsung dapat menyumbang 20 persen asupan air harian yang direkomendasikan.
Pilih makanan berkuah dan jus
Menambahkan makanan berkuah dan jus dalam diet harian Anda penting karena dapat membantu meningkatkan asupan air. Baik kuah berkaldu atau bening dan jus tidak hanya akan menghidrasi tubuh, tetapi juga menyegarkan.
Istirahat minum
Kita sering kehilangan air minum ketika sering berlama-lama duduk saat kerja. Untuk mencegah kekurangan cairan, pastikan Anda minum setiap kali beristirahat.

Demikian beberapa tips agar kebutuhan air ditubuh kita terpenuhi setiap harinya semoga informasi tadi bermanfaat

0 comments:

Post a Comment